Kekurangan dan Kelebihan Handphone Realme 3

Semua orang tentunya ingin memiliki HP yang berkualitas tinggi dengan harga yang sangat terjangkau. Apakah ada handphone yang seperti itu? Jawabannya ada. Salah satu contohnya adalah handphone Realme 3. Bukan hanya sekedar menyuguhkan spesifikasi yang mumpuni, namun juga harga Realme 3 sangat terjangkau. Walaupun begitu yang namanya suatu produk pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Nah, dalam kesempatan kali ini akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan HP Realme secara umum.

Kekurangan Realme

* Tidak Ada Fast Charging

Percuma saha HP dengan baterai besar namun tidak disokong oleh teknologi pengisian daya cepat/Fast Charging. HP Realme ini juga merupakan salah satu dari sekian banyak HP dengan baterai kapasitas besar namun tidak didukung oleh teknologi fast charging.

* Masih Menggunakan Port Micro USB

Pada umumnya HP keluaran terbaru sudah mengusung port USB generasi terbaru, yakni USB tipe-C, namun Realme masih tetap menggunakan port-micro USB, termasuk pada Realme 3 ini.

Harga Realme 3 Terbaru 2020 dan Spesifikasi | Priceprice.com

* Tidak Tahan Air dan Debu

Kekurangan lainnya dari HP Realme adalah tidak tahan air dan debu. Karena HP Realme ini belum mengantongi sertifikat IP yang membuatnya menjadi kebal terhadap air dan debu.

Kelebihan Realme 3

* Desain Yang Menarik

Dari segi desain, pada Realme 3 ini memiliki desain unibodi 3D serta warna gradasi yang begitu menawan sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi handphone ini. Selain itu, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi NCVM yang merupakan sebuah perangkat racikan dari Realme yang sangat memukau. Ada 2 jenis warna pilihan yang ditawarkan Realme, yakni Dynamic Black dan Radiant Blue. Bukan hanya itu, generasi kelima dari handphone Realme ini juga telah menjalankan sistem operasi Android 9.0 (Pie).

* Kamera Berkulitas dan Layar Yang Lebar

Beralih ke bagian kamera, sama halnya dengan Realme U1, Realme 3 juga untuk memotret masih mengandalkan kolaborasi lensa beresolusi 13MP dengan lensa 2MP. Ditambah dengan dukungan fitur Nightscape dan Chroma Boost yang bisa memberikan pengalaman memotret yang sangat menakjubkan. Selain itu, handphone ini juga sangat menjanjikan untuk urusan selfie.

Soalnya, pada bagian sisi depan handpnone ini Realme membekalinya dengan kamera depan yang beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan Al beauty dari Helio P60. Pada segi layar, handphone Realme 3ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ yang sama dengan generasi sebelumnya Realmi C1. Selain itu, handphone ini juga memiliki panel IPS LCD dengan poni bergaya dewdrop. Sehingga untuk menjalankan multimedia, dengan layar yang luas tersebut tentunya bisa memberikan kamu pengalaman yang memuaskan.

* Baterai Dengan Kapasitas Yang Besar

Dari segi baterai, handphone Realme 3 ini memiliki kapasitas baterai yang berdaya 4230 mAh yang dibenamkan ke dalam bodinya yang tentunya sudah tergolong cukup besar. Bukan hanya itu, baterai dengan kapasitas besar 4230 mAh ini juga dikawinkan dengan Al Power Master sehingga bisa meningkatkan masa pakai hingga 10%.

* Dilengkapi Fitur – Fitur Yang Unik

Yang uniknya, handphone ini telah menggunakan sensor fingerprint pada bagian belakang sehingga bisa mempercepat dan mempermudah membuka layar, selain itu kamu juga bisa memanfaatkan Al Facial Unlock yang telah terintegrasi dengan kamera depannya. Pada segi dapur pacunya, handphone Realme 3 ini telah dibekali dengan prosesor octa-core Helio P60 yang merupakan racikan dari Mediatek. Produk handhone Realme 3 yang beredar di pasaran Indonesia terdiri dari 2 varian dengan kapasitas RAM 3GB dan 4GB yang didukung GPU Mali-G72 sebagai pengolah grafis.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top