8 Tips Mix and Match Baju Koko untuk Lebaran ala Seleb Pria

Karena lebaran tinggal menghitung hari, Anda perlu mencari tips mix and match baju koko untuk Lebaran agar tampil rapi, sopan, dan kece ketika menyambut hari kemenangan. Terdapat banyak sekali model baju koko yang bisa Anda mix and match dengan fashion outfits lainnya. Penasaran? Yuk, simak tips mix and match baju koko untuk lebaran berikut ini.

Jual Kemeja Koko Pria - Baju Koko Casual Gaza Grey | BLANJA.com

Tips Mix and Match Baju Koko untuk Lebaran

Bingung ingin mengenakan baju apa saat lebaran nanti? Intip rekomendasi mix and match baju koko di bawah ini ya.

  1. Paduan Baju Koko dengan Sarung

Baju koko dan sarung adalah kombinasi yang pas untuk Anda gunakan ketika shalat Idul Fitri di Masjid atau ketika acara sungkeman bersama orang tua dan keluarga. Pilihan style ini dianggap cocok dengan nuansa Idul Fitri.

2. Baju Koko Pakistan dan Celana Potongan Slim Fit

Salah satu jenis baju koko  yang menjadi tren saat ini adalah baju koko pakistan atau baju koko yang memiliki gaya khas timur tengah. Anda dapat memilih warna-warna netral seperti krem, hitam, putih atau navy. Padukan dengan celana potongan slim fit yang senada. Model baju koko pakistan yang simple membuat Anda tampak lebih bersahaja.

3. Baju Koko Denim

Baju kok tidak melulu harus terlihat kaku dan formal, kok. Anda juga dapat memilih baju koko berbahan denim agar tampil lebih casual dan trendi. Baju koko denim sebenarnya berbahan katun, tapi tampilannya saja yang menyerupai denim, sehingga Anda tak perlu takut merasa gerah ketika mengenakannya. Anda dapat memadukan dengan celana berpotongan slim fit atau jeans warna gelap.

4. Baju Koko Model Long Shirt

Salah satu alternatif baju koko untuk tampilan lebih rapi adalah model long shirt. Anda dapat memadukannya dengan sarung berwarna senada dengan baju koko long shirt milik Anda. baju jenis ini dapat membuat Anda tampil berwibawa dan syar’i.

5. Baju Koko Earth Tone dan Scarf

Warna-warna nuansa earth tone memang tengah populer saat ini. Banyak brand busana muslim yang mengeluarkan produk dengan pilihan warna earth tone. Anda dapat memilih baju koko earth tone untuk lebaran nanti. Anda dapat memadukannya dengan aksesoris scarf berwarna netral.

6. Baju Koko Lengan Pendek dan Celana Jeans

Salah satu baju koko yang memiliki banyak peminat sejak dulu adalah baju koko lengan pendek. Baju jenis ini sangat nyaman dikenakan dan tidak membuat Anda merasa gerah serta dapat leluasa bergerak. Model yang tersedia pun bervariasi, mulai dari warna-warna polos hingga paduan motif menarik. Anda dapat mengenakan baju koko lengan pendek dengan celana jeans untuk tampilan yang lebih santai tapi tetap sopan.

7. Baju Koko Putih dan Celana Beige

Baju koko putih memang seakan menjadi warna default untuk digunakan ketika Hari Raya, Namun, jika Anda bosan dengan style baju koko putih yang monoton, Anda dapat mencoba mix and match baju koko putih dengan celana beige. Style ini dijamin tidak akan membuat Anda terlihat berlebihan dan tetap keren.

8. Baju Koko Formal Motif Etnik

Pilihan baju koko formal motif etnik cocok untuk Anda kenakan untuk bersilaturahmi bersama keluarga, kerabat, bahkan rekan kerja, bos, atau klien. Anda dapat melakukan concall dengan mereka menggunakan baju koko gaya ini. Cukup padukan dengan celana hitam berpotongan slim fit, maka tampilan Anda akan terlihat santun tapi tetap stylish.

Itu tadi beberapa tips mix and match baju koko untuk lebaran. Style mana yang cocok dengan Anda?

 

 

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top