Inspirasi Model Abaya Untuk Pengajian

Mendalami agama adalah salah satu kewajiban setiap muslim. Terlepas apakah orang tersebut laki – laki atau perempuan. Salah satu sarana mendalami agama adalah dengan datang ke pengajian. Ada banyak hal positif yang bisa didapatkan dengan datang ke pengajian. Namun, sesuai dengan niatnya memperdalam agama, maka pakaian yang dikenakan saat datang ke pengajian juga harus disesuaikan. Biasanya, orang akan datang ke pengajian dengan menggunakan hijab syar’i. Tapi, selain itu sebenarnya masih banyak gaya berpakaian lain yang tetap sopan dan syar’i ketika datang ke pengajian. Misalnya dengan menggunakan abaya yang simpel dan elegan. Jika Anda bingung harus memakai pakaian seperti apa saat datang ke pengajian, berikut ini adalah beberapa inspirasi model abaya yang bisa Anda pakai:

  1. Abaya hitam dengan tampilan monokrom

Monochrome Style will Never Go Wrong

Gaya monokrom hampir tidak pernah salah saat digunakan di berbagai kesempatan. Bahkan abaya hitam bisa dibilang merupakan pilihan gaya berpakaian paling tepat untuk datang ke pengajian. Anda bisa memilih abaya hitam panjang dengan gaya syar’i sebagai pilihan.

Sempurnakan tampilan Anda dengan gaya monokrom yang timeless. Misalnya dengan menggunakan hijab simpel berwarna putih agar memperkuat kesan monokrom klasik. Selain itu, Anda juga bisa membawa al-Quran dan kebutuhan mengaji Anda lainnya dalam sebuah tas kecil dengan warna hitam yang senada.

  1. Abaya biru dengan hijab instan tanpa pet

ABAYA BIRU MUDA – DIFASCARFOFFICIAL

Warna biru adalah salah satu warna yang paling cocok dikenakan oleh perempuan. Nuansa biru yang manis memberikan kesan feminine dan anggun pada seorang perempuan. Tidak ada salahnya untuk menggunakan abaya warna biru cerah saat datang ke pengajian. Anda bisa memilih abaya dengan dua warna biru lembut sebagai pilihan.

Untuk kesan yang lebih muda dan simpel, Anda bisa memadukan abaya dengan hijab instan syar’I tanpa pet. Pilih hijab yang memiliki warna senada dengan abaya yang Anda gunakan. Selain terlihat anggun, gaya ini juga memberikan kesan praktis yang tetap syar’I untuk datang ke pengajian.

  1. Abaya motif yang serasi dengan anak

Tampil Imut dan Kompak dengan 6+ Baju Couple Ibu dan Anak yang Ceria

Tidak ada salahnya untuk datang ke pengajian bersama anak. Kegiatan ini bisa membantu anak merasa lebih dekat dengan ibunya sambil mengenalkan ajaran agama sejak dini. Atau setidaknya membiasakan anak dengan suasana pengajian yang Anda ikuti.

Untuk membuat anak merasa semakin kompak dengan ibunya, Anda bisa datang ke pengajian dengan abaya yang seragam dengan anak. Pilih model abaya syar’I dengan motif kecil yang juga cocok digunakan oleh anak. Untuk kesan yang lebih stylish, Anda bisa memadukannya dengan hijab instan model layering yang manis dan senada dengan warna abaya yang Anda pakai.

  1. Abaya wudhu friendly

Abaya Nursing friendly Wudhu friendly Material : Knitted Cotton ...

Model abaya wudhu friendly bisa Anda jadikan inspirasi untuk datang ke pengajian. Gaya abaya ini terkesan simpel dan bisa Anda gunakan langsung sebagai mukena pada saat waktu shalat tiba. Selain itu, model abaya ini juga sudah satu set dengan hijabnya. Sehingga, Anda tidak perlu bingung memadu padankan hijab dengan abaya pada saat akan berangkat ke pengajian.

  1. Abaya polos dengan detail layer drapery

Jual Swarga Original Gamis dan Hijab Zahrani Hitam Syar'i - Kab ...

Jika Anda lebih suka gaya abaya yang simpel tapi modis, Anda bisa memilih abaya polos berwarna terang sebagai pilihan. Warna putih misalnya, warna ini selalu tepat digunakan untuk datang ke pengajian. Padukan model abaya Anda dengan hijab segi empat dengan gaya konvensional. Sebaiknya, pilih hijab dengan warna kontras dan bermotif. Sehingga penampilan Anda akan terlihat lebih hidup.

Itulah beberapa inspirasi model abaya simpel untuk pengajian yang bisa Anda coba. Di antara berbagai gaya tersebut, manakah yang menjadi gaya abaya favorit Anda?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top