Inspirasi Model Kaftan yang Cocok untuk Lebaran Tahun Ini

Tak terasa, sebentar lagi kita akan menyambut Hari Lebaran dan rasanya lebaran belum lengkap jika Anda belum menemukan inspirasi model kaftan yang cocok untuk lebaran tahun ini. Kaftan memang menjadi salah satu busana yang populer dan banyak diminati para wanita, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Tak hanya tersedia dalam berbagai detail dan model yang terkesan kaku, saat ini telah banyak kaftan modern di pasaran yang bisa Anda pilih untuk memeriahkan Hari Lebaran Anda bersama keluarga. Yuk, intip beberapa rekomendasi model kaftan berikut ini.

Apa Saja Inspirasi Model Kaftan yang Cocok untuk Lebaran Tahun Ini?

Anda dapat memberikan kesan yang stylish pada tampilan Anda menggunakan kaftan dengan model yang modern seperti rekomendasi di bawah ini.

  1. Kaftan Bahan Satin

Gamis Kaftan Full Bordir Bahan Satin Warna Kuning Mustard All Size ...

Bahan satin memang tak pernah gagal memancarkan kesan elegan dan glamor karena efek mengkilap yang dimiliki bahan tersebut. Selain itu, material satin pun cenderung tipis dan sirkulasi udaranya cukup baik.

Model kaftan berbahan satin saat ini cukup beragam, mulai dari kaftan lengan panjang maupun lengan pendek. Kaftan dengan bahan satin cocok digunakan oleh Anda yang memiliki karakter feminin. Selain itu, juga terdapat model kaftan dengan aksen bordir atau drape yang semakin membuat tampilan Anda memukau.

2. Kaftan Kombinasi Dua Warna

Sell Anaya Kaftan Blue Dresses-and-jumpsuit | Hijabenka.com

Saat ini telah hadir kaftan dengan perpaduan dua warna yang semakin membuat tampilan Anda menarik. Jika umumnya kaftan hanya memiliki satu warna, kini Anda bisa memilih kaftan two tone sebagai busana di Hari Lebaran nanti. Terdapat beberapa kombinasi warna yang dapat Anda pilih, mulai dari warna-warna monokrom, pastel, hingga warna-warna solid. Jika Anda ingin tampil fresh saat lebaran nanti, Anda bisa mencoba kaftan two tone dengan varian warna pastel.

3. Kaftan Tie-Dye

Cotton kaftan, Tie dye dress, resort beachwear caftan, Summer ...

Belakangan ini motif tie-dye kembali menjadi trend di panggung mode dunia. Banyak desainer terkemuka yang menghadirkan koleksi busana bermotif tie-dye, mulai dari yang berwarna solid hingga warna-warna dengan nuansa lebih lembut. Kaftan motif tie-dye bisa menjadi pilihan busana Anda saat lebaran nanti karena warnanya tak terkesan norak dan dapat menjadi daya tarik tersendiri.

4. Kaftan dengan Ornamen Bunga Tiga Dimensi

Inspirasi kaftan 10 seleb ini cocok buat Lebaran, stylish abis

Ornamen lipit, drape, atau bordir mungkin sudah umum dihadirkan dalam kaftan. Jika Anda ingin mencoba kaftan dengan model yang berbeda, Anda bisa memilih kaftan dengan aksen bunga tiga dimensi. Kaftan model ini sangat cocok bagi Anda yang feminin karena dapat membuat tampilan Anda makin cantik dan anggun. Anda tak perlu lagi menyematkan aksesoris lain. Dengan menggunakan kaftan ornamen bunga tiga dimensi ini, Anda sudah bisa tampil maksimal.

5. Kaftan Bahan Rubiah

Kaftan Couple Ibu Anak Busui Bahan Rubiah Jumbo Big Size | Shopee ...

Salah satu bahan yang sedang trend saat ini adalah bahan rubiah. Banyak brand fashion yang mengeluarkan produk mulai dari hijab, luaran, blus, atasan, rok, dan tak ketinggalan kaftan berbahan rubiah. Bahan rubiah yang memiliki karakteristik transparan seringkali dijadikan bahan lapisan terluar kaftan. Anda bisa menyesuaikan model kaftan rubiah ini dengan gaya personal Anda.

6. Kaftan Brokat

Learn How to Make Your Own Kaftan Brokat Drapery (Kaftan Lebaran ...

Kaftan modern juga hadir dengan kombinasi dua bahan sekaligus. Umumnya, bahan yang dipilih dapat memberikan kesan berkelas ketika dikenakan di momen silaturahmi saat lebaran nanti. Salah satu kaftan kombinasi dua bahan yang banyak dijual di pasaran adalah kaftan kombinasi bahan brokat dan tutu yang dapat membuat tampilan Anda jauh lebih feminin.

Itu tadi beberapa inspirasi model kaftan yang cocok untuk lebaran. Model kaftan mana yang sesuai dengan gaya Anda?

 

 

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top