Rekomendasi Model Baju Gamis Untuk Anak

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa datangnya hari raya Idul Fitri itu hanya tinggal menghitung beberapa hari lagi. Tentu saja semua umta Muslim diseluruh dunia akan menyambutnya dengan penuh damai dan suka cita. Namun, masyarakat Indonesia memiliki tradisi tersendiri dalam menyambut lebaran yang tidak dimiliki oleh Negara lainnya. Ya, salah satunya adalah membeli busana Muslim. Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa model baju gamis untuk anak. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jual New Arrival Baju Muslim Anak Perempuan Wollycrepe Abu Syari ...

  1. Abaya

Apakah bunda memiliki seorang putri kecil yang aktif? Jika iya, maka gamis model Abaya ini merupakan pilihan yang paling tepat. Pasalnya, gamis yang satu ini memang dirancang dengan ukuran longgar sehingga si kecil bisa bergerak dengan leluasa. Bukan hanya itu, gamis Abaya juga mengusung potongan lurus serta melebar sehingga tidak memperlihatkan bentuk tubuh. Pada sektor warna, gamis tersebut mengusung warna pastel dengan aksen border sehingga tampilannya semakin cantik.

Dalam hal ini, bunda bisa memadukan hijab voal dengan ciput berbahan katun agar terasa nyaman saat si kecil memakainya. Perlu diingat, bunda tidak boleh menambahkan aksesoris karena terkesan berlebihan.

  1. Kaftan Satin

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kaftan yang berbahan satin pada saat ini tengah menjadi tren busana Muslim untuk anak-anak. Pasalnya, kaftan yang berbahan saftin tersebut juga memiliki tampilan yang begitu cantik. Kaftan satin dengan aksen border di bagian sabuk, tentu saja akan semakin mempertegas kesan cantik dan feminism. Akan tetapi, kaftan saftin tidak direkomendasikan untuk digunakan pada daerah panas. Sebab, kaftan yang berbahan satin ini tidak dapat menyerap keringan dengan baik.

  1. Gamis Moscrepe

Sangat disarankan bagi bunda untuk memilih gamis anak yang materialnya terbuat dari bahan moscrepe (moss crepe). Mengapa demikian? Pasalnya, bahan yang satu ini memiliki permukaan yang begitu lembut sehingga sangat nyaman saat dipakai oleh si kecil. Tentu saja gamis yang berbahan moscrepe ini sangat cocok bagi si kecil yang aktif. Pada umumnya, gamis yang berbahan ini sudah dijual lengkap dengan hijab syar’i. Sebagai pilihan, bunda bisa memilih model gamis yang polos dengan tambahan aksen tempel agar tampilannya semakin sedap untuk dipandang.

  1. Baju Tunik

Sejatinya si kecil tidak harus selalu menggunakan gamis atau kaftan. Dalam hal ini, bunda bisa memilihkannya aju tunik Muslimah yang dapat menutupi seluruh bagian tubuh atasnya. Sedangkan untuk bagian bawahnya, biasanya di toko online maupun offline sudah menjualnya satu paket dengan celana panjang. Tak hanya cocok dipakai untuk kegiatan formal, baju tunik Muslimah ini juga sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari lho. Dalam hal ini, bunda harus memilih atasan tunik dengan detail kancing dan rempel agar dapat memberikan kesan lebih lucu. Tak hanya itu, bunda juga dapat memilih tunik yang berbahan full moscrepe karena bagian permukaannya yang lembut sehingga sangat nyaman saat dipakai.

  1. Gamis Hanbok

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa budaya Korea Selatan memang sedang digemari oleh masyarakat diberbagai Negara termasuk di Indonesia. Mengingat pada dasarnya baju hanbok sangat mirip dengan busana Muslimah yang dapat menutupi bentuk tubuh, tentu saja gamis hanbok tersebut sangat cocok bagi putri bunda.

Itulah rekomendasi baju gamis untuk anak, sehingga bisa bunda jadikan sebagai bahan referensi.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top