5 Jenis Busana Muslim Untuk Lebaran Ini Sedang Trend 2020

 

Menjelang datangnya bulan Ramadhan atau puasa dan Idul Fitri atau lebaran, kebanyakan umat muslim selalu memanfaatkan momen tersebut untuk membeli baju baru terlebih untuk beribadah. Kondisi tersebut menyebabkan rumah produksi fashion mulai dari label ternama hingga industry rumah tangga juga tidak mau ketinggalan untuk memenuhi pasar dengan membuat berbagai koleksi pakaian yang dapat menjaga aurat. Harga yang ditawarkannya juga beragam mulai dari yang hanya berkisar puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Dimana berbagai koleksi busana muslim tersebut dapat ditemui di pasar ataupun pusat perbelanjaan. Dan sekarang sudah mudah ditemuinya di pasar, beberapa tren busana muslim ditahun 2020 ini. Karena beragam pilihan tersebut kemungkinannya akan membuat kamu bingung akan memilih model busana muslim yang seperti apa untuk digunakan dihari lebaran ditahun 2020 ini. Tidak perlu bingung bingung karena berikut dibawah ini ada 5 jenis busana muslim yang sedang trend 2020 untuk hari lebaran diantaranya yaitu :

Tips Memilih Baju Modis & Elegan Dengan Busana Muslim | Fashionweeks

  1. Terusan Panjang Atau Gamis

Sekarang ini terusan panjang atau gamis sudah mulai hadir dipasaran dalam beragam kreasi dan warna. Salah satunya yang sering dijumpai adalah gamis dari perpaduan bahan organza dan rubi brokat bermotif kotak kotak. Bahan berlapis dengan warnanya yang senada ini dapat memberikan kesan yang tidak biasa. Busana yang dipercantik dengan taburan mutiara atau payet ini dapat memberi kesan yang lebih mewah bagi penggunanya.

  1. Luaran Atau Order

Luaran atau outer ini sama seperti gamis yang hingga tahun 2020 ini masih menjadi trend dan banyak penggemarnya. Luaran ini hadir dalam beragam jenis mulai dari luaran tanpa lengan ataupun luaran dengan lengan panjang, dimana panjangnya itu hingga kaki atau hanya selutut. Luaran dengan motif polos dan bunga yang paling banyak digemari dengan beragam warna gelap dan pastel. Bahan yang digunakannya juga umumnya tipis supaya saat dipadu-padankan tidak terasa panas.

  1. Kaftan

Di lebaran tahun 2020 ini sepertinya kaftan masih menjadi primadona sebagai baju yang paling banyak dicari untuk lebaran. Mulai dari model kaftan model drapery hingga printed. Setelah itu tampilan kaftannya dibuat lebih manis dengan adanya aksen kerut atau pita yang dapat memberi siluet. Menariknya kaftan ini cocok dipakai oleh wanita berhijab ataupun tidak.

  1. Hijab Segi Empat Voal

Sekarang ini hijab voal menjadi kerudung yang paling banyak ditemukan dan dicari oleh para wanita. Terbuat dari bahan yang dingin dan mudah dibentuk sehingga pas di wajah, inilah yang menjadi keunggulan hijab segi empat voal dibandingkan dengan bahan lainnya. Dihadirkan dalam beragam motif printing seperti corak dan bunga bunga dengan warna pastel hingga cerah yang menjadi daya tarik tersendiri dari model hijab tersebut.

  1. Atasan

Beragam kreasi blus atau baju atasan juga menjadi trend ditahun 2020 ini. Terlebih lagi adanya beragam model lipatan pada bagian lengannya hingga bagian bawahnya yang sedang banyak dicari. Blus atau baju atasan ini banyak menggunakan paduan motif dan bahan yang berbeda seperti polos dengan corak atau bahkan dengan batik. Potongan blouse yang beragam dan juga dengan detail detailnya seperti kerutan, kancing, dan saku yang bisa menjadi pilihan untuk padu padan Busana Muslim.

Pastinya saat lebaran tiba setiap orang ingin memberikan yang terbaik mulai dari makanan hingga penampilannya.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top