3 Inspirasi Busana Muslim Cocok Untuk Lebaran

Di hari raya semua orang, terutama kaum wanita ingin tampil spesial guna menyambut hari kemenangan tersebut, salah satunya adalah dengan menggunakan pakaian yang terbaik. Nah, untuk tampil spesia di hari raya, anda bisa menggunakan gamis. Apalagi sekarang ini banyak sekali variasi baju gamis wanita yang lebih modern, stylish, dan trendi. Sehingga banyak sekali model-model gamis yang bisa anda pilih yang sesuai dengan selera anda.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika memilih gamis. Yang pertama, adalah pilih motif yang sederhana. Sekarang ini gamis tersedia dengan berbagai motif. Untuk itu, jika anda ingin membeli gamis wanita, maka sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam hal ini akan lebih baik lagi jika anda menggunakan baju dengan motif yang lebih simpel, terkesan netral, dan bisa digunakan di berbagai acara, baik acara formal maupun semi formal. Selain itu, dengan menggunakan baju motif sederhana, akan membuat penampilan anda nampak lebih classy dan elegan.

Selain motifnya, hal yang penting lainnya yang harus anda perhatikan pada saat memilih baju muslim adalah pemilihan warna. Dalam hal ini anda harus pintar-pintar dalam memadukan warna baju yang sesuai dengan warna kulit, dan bentuk tubuh. Namun jika anda ingin memilih warna netral, maka anda bisa memilih warna-warna pastel. Karena gamis dengan warna pastel ini akan membuat pempilan anda nampak lebih cool dan kasual. Walaupun demikian, tidak ada salahnya jika anda memilih gamis dengan warna terang. Dan biasanya wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat, sangat cocok jika menggunakan baju dengan warna-warna cerah, seperti kuning, hijau, maupun merah. Sedangkan bagi wanita yang memiliki warna kulit cokelat, maka sebaiknya menggunakan baju gamis dengan warna lebih soft, supaya untuk menetralkan warna kulit supaya tidak kelihatan lebih gelap.

Pada saat anda akan memilih baju gamis wanita, maka pastikan anda untuk memilih baju dengan bahan yang berkualitas. Dalam hal ini pilihlah bahan kainnya yang membuat anda merasa nyaman pada saat digunakan, serta tidak mudah kusut dan perawatannya juga sangat mudah. Adapun jenis-jenis kain bahan baju muslim yang tergolong berkualitas, seperti kain satin, kain katun, woolpeach, spandex, dan supernova.

Nah, sebagai outfit di hari Lebaran, berikut 3 inspirasi busana muslim yang cocok untuk Lebaran dengan menggunakan gamis:

GAMIS RUFFLE BAWAH DOUBLE | Shopee Indonesia

  1. Gamis Dengan Hiasan Lace Cantik

Gamis yang berbahan crepe yang dihiasi dengan lace di bagian dada ini bisa menjadi pilihan bagi anda di hari lebaran nanti. Dimana, gamis ini nampak lebih cantik dengan detil tali di sisi kanan dan kiri dan ruffle di bagian bawahnya. Selain itu, anda juga bisa memadukannya dengan hijab segi empat yang simpel dengan warna yang senada. Atau bisa juga anda memilih warna yang lebih tua atau muda dari warna gamis anda.

  1. Gamis Ruffle

Penggunaan gamis dengan hiasan ruffle di beberapa bagian masih menjadi pilihan yang akan membuat penampilan anda semakin mewah dan elegan di hari raya nanti. Selain itu, gamis dengan siluet swing ini juga dilengkapi dengan karet di bagian pinggang sehingga membuat anda nampak lebih langsing. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik namunn simpel, anda bisa memadukannya dengan pasmina panjang berwarna senada dengan model ikat belakang.

  1. Gamis Bermotif Garis

Di hari raya nanti anda bisa menggunakan gamis dengan paduan warna cerah dan monokrom yang bisa membuat penampilan anda semakin unik. Ditambah dengan motif garis di satu sisi yang berbeda. Dengan menggunakan gamis berpotongan lebar ini akan membuat penampilan anda di hari raya semakin keren.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top