Tips Tepat Memilih Baju Koko Yang Nyaman Dan Stylish 

Bagi kamu adam, baju koko sudah diibaratkan seperti “seragam” terlebih lagi saat tibanya bulan Ramadhan atau Idul Fitri. Sehingga tidak heran jika terus berkembangnya desain dan ragam opsi pakaian yang mengikuti perkembangan zaman. Meski begitu tidak sedikit pria yang menyadarai bahwa adanya beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih baju koko, dimana pemilihannya tidak hanya karena stylish saja tetapi juga yang nyaman digunakan.

Untuk mendapatkan baju koko yang nyaman digunakan dan dapat menunjang stylish sehari hari, maka kamu harus mengikuti beberapa tips memilih baju koko dibawah ini :

  1. Memperhatikan Dengan Betul Jenis Material Dari Baju

Pilihlah baju koko yang terbuat dari bahan pakaian yang bisa membuatmu nyaman saat beraktivitas. Bahan katun merupakan jenis material yang tepat dipilih karena mampu menyerap keringat dengan maksimal. Jangan sampai baju koko yang dipakai terlihat basah kuyup saat beraktivitas. Tetapi jika ingin mencoba baju koko dari bahan sintetis, pastikan bahannya yang memiliki kandungan katun lebih besar serta menjanjikan kenyamanan.

  1. Tidak Memilih Baju Koko Yang Bukan Dari Bahan Katun

Saat ini ada banyak baju koko yang terbuat dari bahan satin atau sutra. Memang kedua jenis bahan ini terlihat atraktif tetapi sayang tidak mudah menyerap keringat. Jika baju koko ini akan kamu pakai untuk menunjang penampilanmu saat melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, maka sebaiknya memilih yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

  1. Memilih Baju Kokp Yang Proporsinya Pas Dengan Bentuk Tubuh

Saat memilih baju koko cobalah amati jahitannya dengan sangat teliti. Pilih baju koko yang tidak berkerut, pas panjang tangan atau lengannya, dan tidak jatuh kebawah bagian lingkar lubang lengannya. Perhatikan juga detail pada bagian kerahnya, pastikan jika pakaian dikancing penuh. Karena dengan begitu pakaian akan tetap longgar dan tidak tertarik kebawah. Baju koko yang dipilih juga harus memiliki panjang yang proporsional supaya tetap terlihat rapi saat dipadankan dengan celana katun.

  1. Tidak Memilih Warna Baju Koko Yang Tidak Sesuai Dengan Warna Kulit

Mungkin saja kamu menganggap pemilihan warna baju ini hal yang sepele, padahal dalam kenyataannya hal ini cukup penting. Warna atau motif dari baju yang dipilih harus sesuai dengan warna kulit. Jika warna kulitmu gelap, hindari baju dengan kombinasi warna yang terlalu menyala dan motif yang ramai. Pilih baju koko berwarna cerah atau netral dengan sedikit motif supaya penampilanmu tetap enak dipandang mata.

  1. Memperhatikan Bentuk Aksen Bordir Yang Ada Pada Baju Koko

Pilih baju koko dengan aksen bordir yang sesuai karaktermu sendiri. Jika ingin penampilan yang tidak terlihat terlalu mencolok, kamu bisa memilih baju dengan aksen bordir berwarna emas atau hitam. Hindari memilih baju koko yang terlalu banyak bordirannya, karena baju akan tampak ramai dan membuat penampilanmu mencolok. Jika kamu ingin penampilan yang terlihat lebih atraktif, bisa dengan menambahkan aksesoris seperti scraf atau sorban.

  1. Tidak Memilih Baju Yang Tidak Sesuai Ukurannya

Pastikan kamu memilih baju koko dengan ukuran yang pas sesuai ukuran tubuh, dimana ukurannya tidak lebih kecil dan juga tidak lebih besar. Karena saat memilih baju koko dengan ukuran yang lebih kecil dapat membatasi gerakan saat beraktivitas. Sebaliknya saat memilih baju koko dengan ukuran yang lebih besar, akan membuat kamu tampak ‘’tenggelam” dan mengganggu aktivitas.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top