Tips Benar Memakai Jilbab Dan Hijab Menurut Pandangan Islam

Sangat penting untuk setiap wanita muslim mengenali cara berhijab menurut pandangan Islam. Pasalnya tidak sedikit wanita berhijab yang masih asal asalan dalam memakai jilbabnya, dikarenakan mengikuti trendy. Padahal digunakan hijab ini memiliki tujuan utama untuk menutup aurat bukan hanya sekedar sebagai gaya fashion yang kekinian saja.

Lalu sebenarnya definisi berhijab dalam agama Islam itu seperti apa? Pada dasarnya, Hijab muslimah merupakan segala hal yang menutupi hal hal yang dituntut untuk ditutupi oleh seorang muslimah. Untuk bisa memakai jilbab dan hijab secara benar menurut pandangan Islam, maka bisa mengikuti beberapa tips dibawah ini :

  1. Bagian Tubuh Tertutup

Setiap wanita muslim dianjurkan untuk menutupi seluruh bagian tubuhnya, terkecuali telapak tangan dan wajah. Tidak memperlihatkan sedikitpun bagian anggota tubuhnya pada yang bukan mahromnya. Sehingga gunakan selalu baju muslimah dan kerudung syar’I supaya anggota tubuh tertutup rapat.

  1. Memakai Jilbab Yang Longgar

Tata cara berhijab menurut pandangan islam seharusnya yang longgar serta besar. Tetapi sayangnya banyak wanita yang memakai fashion hijab seenaknya saja, misalnya hijab pendek atau ketat. Jangan sampai kamu tergoda dengan gaya hijab yang seperti itu karena tidak baik untuk ditiru.

  1. Bahan Tidak Tembus Pandang

Pilih baju dan kerudung dari bahan yang tidak tembus pandang sesuai dengan ajaran Islam. Bahkan wanita muslim pada zaman nabi yang terdahulu selalu memakai busana dari bahan tebal dan tidak tembus pandang.

  1. Model Tidak Berlebihan

Tata cara berhijab menurut pandangan Islam selalu mengajarkan tentang kesederhanaan. Jangan pernah tergoda dengan model hijab yang mewah. Mulailah membiasakan diri memakai hijab yang sederhana dan tidak berlebihan dalam kehidupan sehari sehari.

Tata cara berhijab menurut syariat Islam itu sebaiknya memakai jenis jilbab syar’i. Syar’I ini sendiri bisa dibilang sebagai penutup aurat wanita. Adanya beberapa jenis jilbab Syar’I yang paling direkomendasikan untuk dipakai sehari hari, diantaranya yaitu :

  1. Blue Jasmine

Jilbab Blue Jasmine ini dirancang untuk wanita muslimah yang cocok dipadupadankan dengan blouse serta celana kulot. Terlebih lagi model Blue Jasmine ini sebagai jilbab instan yang cocok untuk dipakai sehari hari.

  1. Bergo

Banyak wanita muslim memakai model jilbab bergo ini sebagai pelengkap busana casual. Pilih jilbab yang panjang supaya sesuai dengan tata cara berhijab yang benar menurut pandangan Islam. Misalnya memilih bentuk jilbab bergo yang menjuntai hingga menutupi bagian dada. Tampilan kamu dijamin akan semakin elegan saat memadukan model jilbab ini dengan long dress.

  1. Rabbani

Dengan memakai jilbab Rabbani maka akan tertutupinya aurat supaya tidak terlihatnya lekuk tubuh bagian atasmu. Kamu bisa memakai jilbab Rabbani yang cocok dipakai wanita muslim yang memiliki tubuh pendek dan mungil.

  1. Khimar

Kemunculan khimar ini awal awalnya memang terlihat monoton. Tetapi sekarang model jilbab yang satu ini menawarkan beragam model dan warna yang sangat menarik. Jilbab khimar terbuat dari bahan katun sehingga sangat cocok dipakai saat santai. Tetapi kamu juga bisa memakainya saat akan menghadiri acara formal, pasalnya model jilbab ini memiliki jahitan yang rapi.

Sekarang pastinya kamu sudah paham tentang tata cara berjilbab dan berhijab yang benar menurut pandangan Islam. Setidaknya mulai saat ini kamu akan membiasakan diri untuk memakai pakaian yang tertutup dan rapi. Nantinya kamu tidak hanya akan terlihat cantik saja tetapi juga sopan.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top