Inspirasi Hijab yang Cocok Untuk Lebaran

Hari raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang cukup berkesan bagi umat muslim di seluruh dunia. Pada hari raya tersebut, umat muslim tengah merayakan hari kemenangan setelah satu bulan menjalani ibadah bulan puasa di bulan Ramadan. Karena Idul fitri atau Lebaran merupakan momen spesial pastinya kita akan memakai baju dan aksesoris yang spesial juga. Terutama kaum hawa yang memakai hijab pastinya ingin tampil spesial di hari Lebaran. Namun terkadang bingung hijab model seperti apa yang harus digunakan. Berikut di bawah ini macam-macam inspirasi hijab yang cocok untuk lebaran.

 

  1. Model ala pejabat

Gaya hijab simple dengan kerudung segi empat. Model hijab ini merupakan model yang paling simpel karena kamu lebih leluasa untuk bergerak. Cara menggunakannya yaitu hijab segi empat ini ditekuk sampai membentuk segi tiga, kemudian kedua ujungnya ditali ke belakang.

 

  1. Model layer

Hijab layer ini bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin mencoba gaya hijab yang lebih modis. Karena menambahkan beberapa layer kerudung secara berulang, gaya hijab ini memberi kesan volume di atas kepala sehingga kamu terlihat lebih menonjol dan modis ketika di hari Lebaran. Cara membuatnya yaitu gunakan hijab pashmina. Buat satu sisi lebih panjang dan sisi lainnya lebih pendek.

  1. Model ikat depan

Gaya hijab ini sangatlah simpel dibandingkan gaya lainnya. Gaya hijab ini sangat cocok bagi kamu yang suka tampil sederhana dan tidak kesulitan ketika memakainya dan bisa bergerak leluasa juga terutama di hari Lebaran. Cara membuatnya yaitu hijab segi empat ditekuk sampai berbentuk segi tiga, kemudian ikat bagian ujung bawah bagian depan hijab kamu. Simpel, bukan?

  1. Model panjang sebelah

Pada umumnya para kaum hawa akan menggunakan hijab bagian kanan dan kiri sama panjangnya lalu diikat ataupun tidak. Bagi kamu yang ingin tampil beda dan stylish, model panjang sebelah ini bisa jadi pilihan yang tepat. Cara membuatnya yaitu menggunakan hijab pashmina, buat sisi kanan atau kiri lebih panjang dari yang sisi lawannya. Lalu sisi yang pendek dililitkan pada leher dan disematkan dengan jarum pentul pada ciput atau sisi hijab yang panjang.

  1. Model barat

Apapun pakaian yang kamu akan terlihat modis jika dipadukan dengan gaya hijab barat ini. Untuk menyempurnakan tampilan ini kamu bisa menambahkan aksesori seperti anting atau kalung. Cara membuatnya yaitu menggunakan hijab pashmina. Letakkan kain di atas kepala kemudian lilitkan salah satu sisi ke belakang kepala sampai membentuk seperti konde.

  1. Model Edgy

Kamu ingin hijab yang praktis? Gaya hijab ini sangatlah tepat untuk dicoba ketika hari Lebaran. Gaya ini memberikan kesan edgy, apalagi dengan pakaian yang mode jalanan yang akan membuatmu tampil lebih modis. Cara membuatnya yaitu gunakan hijab pashmina lalu ambil kedua ujung hijab dan silangkan ke belakang bahu. Pastikan rambut kamu tetap tersembunyi. Kamu bisa juga menggunakan jarum di kedua sisi dan disematkan pada ciput agar hijab tidak mudah lepas.

  1. Model Syar’i

Bagi kamu yang lebih merasa nyaman dengan hijab panjang menutupi dada, model syar’I ini sangat cocok untuk kamu. Bentuknya pun sangat sederhana. Cara membuatnya yaitu menggunakan hijab pashmina. Letakkan kain di atas kepala dengan satu sisi lebih panjang, lalu kaitkan hijab dengan peniti di bawah leher.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top