5 Jenis Pakaian Muslim Pria

Trend pakaian muslim tidak hanya berlaku untuk wanita tetapi juga untuk pria. Mereka juga kini gemar mengenakan baju muslim di momen—momen tertentu karena desainnya yang kian modern. Terlebih, bahan kain baju koko juga kini makin bagus dan nyaman. Apa saja baju muslim pria yang dapat dikenakan di berbagai macam event?

  1. Baju Koko Lengan Panjang

Jenis ini memang jenis baju koko asli yang sebelumnya hanya digunakan untuk acara resmi. Memang, hingga kini baju koko berlengan panjang paling pas dikenakan pada  acara-acara ibadah seperti ke masjid atau menghadiri pengajian, atau mungkin saat menghadiri acara akad nikah atau syukuran di masjid.

Desain baju koko lengan panjang juga hadir dengan corak beragam saat ini. Saat pertama kali dikenal publik, baju koko panjang hanya berwarna putih dengan bordir di bagian atas.

Kini jenis koko lengan panjang tersedia dengan bahan satin ataupun justru sutra, dengan corak maskulin.  Biasanya, desainer ternama memiliki banyak inspirasi keren dalam merancang baju koko lengan panjang sehingga menjadi busana yang dapat lebih fleksibel dikenakan di banyak kesempatan.

  1. Koko Lengan Pendek

Jenis ini menjadi baju koko terlaris saat ini. Selain karena desainnya yang simpel dan tidak membuat gerah, lengan pendek menjadi semakin populer karena praktis digunakan di mana saja. Memang, mengenakan baju koko ke kantor beberapa tahun lalu terkesan ‘aneh’. Tetapi sekarang, modifikasi baju koko lengan pendek menjadi semakin bervariasi. Kesan terlalu formal tak lagi tampak di baju koko lengan pendek sekarang ini.

  1. Koko Kerah Modifikasi

Beberapa baju koko hadir dengan kerah yang disesuaikan dengan selera dan keperluan pengguna. Hal ini karena banyak pengguna baju koko modern yang dapat mengenakannya di dua even sekaligus di hari yang sama sehingga tidak perlu repot untuk mengganti busana

  1. Koko Batik

Busana ini semakin disuka oleh siapa saja, yang memang ingin tampil formal di acara yang memang sesuai dengan dress code busana muslim. Selama ini, batik pria hanya hadir dengan bentuk kemeja. Tetapi saat ini, desainer batik kelas kakap gemar memperkenalkan koko batik yang maskulin dan tepat digunakan  untuk berbagai acara. Salah satunya adalah Ivan Gunawan yang kini sering meluncurkan busana muslim dan muslimah. Kain batik untuk koko juga sedikit berbeda dengan kain batik yang digunakan untuk kemeja biasa. Bahan kain batik dari desainer ternama hadir dengan batik tulis premium sehingga tidak mudah pudar warnanya, meskipun sering dicuci.

  1. Koko Putih Polos

Jangan dikira jenis putih polos ini sudah tak lagi diminati. Busana koko putih polos masih menjadi pilihan beberapa orang yang memang menggemari busana koko klasik. Hal inilah yang mendasari para desainer untuk menuangkan ide brilian mereka dalam memodifikasi busana koko klasik ini menjadi  berbagai macam desain.

Beberapa diantaranya adalah busana muslim ala timur tengah, ataupun dengan bordiran untuk kesan etnik. Biasanya, bordiran menggunakan benang yang berwarna kontras sehingga sangat pas dikenakan oleh pria yang ingin kesan maskulin dan elegan.

Tipe-tipe pakaian muslim pria tersebut diatas sering menjadi pilihan utama bagi pria manapun. Kebebasan memilih  produk dan merek kini sangat mudah melalui situs belanja online. Terlebih, pembeli dapat menentukan busana yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran, baik itu untuk para pria ataupun wanita yang ingin membelikan pasangan atau buah hati mereka.

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top